JADWAL SHOLAT HARI INI

KALENDER MASEHI

Sudahkah Kita Menjadi Hamba Yang Bersukur

Updated at: 09.53.
Under Category : Hikmah

Bersukur

Dalam hidup kita selaku umat muslim sudah selayaknya mensyukuri apa saja yang telah kita dapat dari Allah SWT, banyak sekali nikmat pemberian yang diberikan Allah SWT kepada kita namun sebanyak itu pula kita lupa akan nikmat tersebut. Sudahkah kita menjadi hamba yang bersukur ? Berapa banyak nikmat Alloh swt yang jarang  kita sukuri ? Alloh swt dalam alqu'ran berfirman :                                                                       

        وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

"Jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS.16:18)

Salah satu nikmat Alloh swt yang jarang kita sukuri adalah kesehatan, apabila kita pergi mencari nafkah/rezeki apabila sudah sampai dirumah dan kita belum dapat rezeki uang kita selalu mengatakan belum dapat rezeki, sesungguhnya dengan kita sampai dirumah dengan selamat bukankah itu sudah suatu rezeki . Seandainya kita pulang diantar mobil ambulance pasti keluarga kita akan semakin susah mari kita belajar mensukuri nikmat Alloh swt kecil sehingga Alloh swt percaya menitipkan rezeki yang besar untuk kita dan sambil memperbanyak membaca "SUBHANALLOH ALHAMDULILAH WALAILAHAILLOH WAALLOHU AKBAR ASTAGFIRULLOH."

Semoga dengan renungan tentang rasa syukur kepada Allah SWT ini kita bisa terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan senantiasa menjadi hamba-hamba yang pandai bersyukur. Demikian sedikit renungan yang dapat kami sampaikan, semoga menambah kebaikan dan bermanfaat untuk pembaca sekalian, jazakallah khoir.

Jika sahabat menyukai artikel/postingan ini, jangan lupa like yaahh.. :)

Sudahkah Kita Menjadi Hamba Yang Bersukur
"Sudahkah Kita Menjadi Hamba Yang Bersukur" Di Posting oleh blog , Selasa, 12 Maret 2013, pukul 09.53 dalam topik Hikmah dan permalink http://pengumpulhikmah.blogspot.com/2013/03/sudahkah-kita-menjadi-hamba-yang.html?m=0. Nomer ID: 5.18.

Comments :

Berbagi Cerita Kehidupan di Facebook

 
Is Hosted by Blogger