Ucapan Hari Raya Idul Adha Bahasa Indonesia dan Inggris

Setelah merayakan hari raya Idul Fitri, umat Islam masih akan mempersiapkan diri untuk hari raya selanjutnya yaitu atau hari raya IdulAdha. Di hari yang suci tersebut, umat Islam akan melaksanakan kewajibannya sebagai umat yang mampu untuk berqurban, atau menyembelih hewan ternak sesuai dengan ketentuan agama dan membagikan potongan daging hewan tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. Dengan suasana dan atmosfir yang hampir sama dengan Idul Fitri, umat Islam pun tetap saling bersilaturahmi dan meminta maaf satu sama lain. Jika Anda berniat mengirimkan salam silaturahmi dan permintaan maaf Idul Adha lewat pesan singkat, Anda dapat temukan berbagai ide ucapannya di sini.



Hari Raya Idul Adha 2018

Idul Adha menjadi pelengkap hari raya kemenangan bagi umat Islam. Untuk tahun ini, hari raya Idul Adha akan jatuh pada tanggal 21 Agustus 2018, alangkah baiknya di Idul Adha nanti, Anda mencoba mengirimkan pesan silaturahmi kepada kerabat seperti contoh di bawah ini.

1. Ucapan Hari Raya Idul Adha Bahasa Indonesia

Alhamdulillah, hari raya kitakembali lagi. Mari sucikan jiwa, raga dan pikiran kita dengan bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Jaga erat tali silaturahmi, perbanyak amal demi pahala-Nya. Selamat hari Idul Adha, semoga kita dapat dipertemukan kembali dengan Idul Adha tahun depan.

Allahu Akbar… Allahu Akbar. Takbir telah berkumandang, tanda kemenangan telah tiba. Tak terasa waktu mengalir, mengantarkan kita pada hari yang bahagia ini. Selamat Idul Adha, minalaidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Selamat hari raya Idul Adha 2018, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita dapat menjaga tali silaturahmi, memperbanyak amal ibadah kita dan senantiasa selalu bersyukur kepada Allah.

Belajarlahdari Nabi Ibrahim
Beliau ikhlas merelakan putranya karena Allah
Belajarlah dariNabi Ibrahim
Beliau percaya Allah akan menggantikan seluruh pengorbannya
Belajarlahd ari Nabi Ibrahim
Beliau percaya bahwa segala sesuatu di dunia ini hanya milik Allah semata
Selamat Idul Adha, semoga kita dapat setegar, seteguh dan sesabarNabi Ibrahim. Aamiin.

Memaafkan tidak dapat dilakukan oleh orang lemah, hanya orang kuatlah yang sanggup memaafkan kesalahan orang lain. Selamat hari raya Idul Adha, selamat bermaaf-maafan kembali.


2. UcapanHari Raya Idul Adha Bahasa Inggris

Jika Anda tertarik untuk memberi ucapan hari raya qurban ini secara anti mainstream, Anda dapat mencoba mengirimkan pesan singkat hari raya dalam bahasa Inggris berikut ini.

Happy Eid Al-Adha 2018. May Allah give many blessing upon you, your family and friends in this memorable day.

Eid Adha is coming back. May your sacrifices and commitment to Allah are appreciated, and your wishes and prayers are answered by the Almighty. EidAdha Mubarak!

Finally, we meet EidAdha for the umpteenth time. Let us make this special day become a day to enhance our prayers and duato thank our God. Allahu Akbar!

Today, I pray that happiness is always behind you, a blessing is constantly beside you, and a glory is eternally in front of you. Eid Mubarak!

Beberapa contoh ucapan hari raya Idul Adha di atas dapat Anda coba berikan kepada keluarga dan sanak saudara atau kerabat agar tali silaturahmi tetap terjalin erat. Selamat Idul Adha 2018.

loading...
Tuliskan Pendapatmu Disini: