Abu Sulaiman Ad Darani Dibangunkan Oleh Seorang Bidadari

Assalamualaikum wr  wb. Pengunjung blog Hikmah Kehidupan yang berbahagia kali kami menapilkan artikel tentang Abu  Sulaiman Ad Darani  yang dibangunkan  oleh bidadari atau hurrun malaikat wanita ketika beliau sedang tidur sebagai berikut :



Beliau {Abu  Sulaiman Ad Darani} meriwayatkan kisah ini kepada Ahmad bin Abu Hawari.
Ketika aku sedang sujud, tiba-tiba saya terserang ngantuk. Tanpa aku duga, beberapa orang bidadari membangunkan aku dengan kakinya.

Bidadari itu berkata, 'Wahai kekasihku, apakah kamu masih akan tidur sementara para malaikat mengawasi orang-orang yang bangun untuk melaksanakan tahajud (qiyamul lail). Sungguh celaka mata yang lebih senang tidur daripada berjaga untuk bermunajat kepada Allah Yang Maha mulia. Bangunlah, sebentar lagi orang-orang yang mencintai Allah akan saling bertemu. Tidur macam apa ini? Wahai kekasihku dan permata hatiku, Apakah kamu masih juga akan tidur sementara aku menemanimu dalam keheningan malam ini sejak tadi.'

Seketika itu aku melompat, bangun dengan bercucuran keringat karena rasa maluku terhadap celaan bidadari tersebut. Dan sungguh keindahan ucapannya senantiasa terasa dalam hati dan pendengaranku.”

Demikian artikel yang dapat kami berikan mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menambah semangat kita untuk menghidupkan sepertiga malam dengan melaksanakan qiyamul lail dan sholat tahajud amiin dan trimakasi atas kunjungannya  wasalamualaikum wr wb.

Sumber : 99 Kisah Orang Shalih

loading...
Tuliskan Pendapatmu Disini: